Breaking News

Keren ! Jaksa Perempuan Cantik Ini Jabat Kajati Jabar

Pelita Aceh.co.id,

— Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kejaksaan RI, di Lantai 11 Gedung Kejagung, Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Pelantikan hari itu berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 121 Tahun 2024, tentang Pemindahan, Pemberhentian, dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktutal Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia, tertanggal 21 Mei 2024.

Katarina Endang Sarwestri, SH., M.H., salah satu pejabat eselon II yang dilantik Jaksa Agung ST Burhanuddin hari itu.

Jaksa perempuan cantik ini dilantik dengan jabatan barunya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Katarina Endang Sarwestri S.H., M.H., sebagai Kajati Jabar menggantikan Ade Tajudin Sutiawarman, S.H., M.H., yang peroleh promosi jabatan sebagai Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI di Jakarta.

Jaksa perempuan ini mencatatkan sejarah sebagai pejabat perempuan dengan jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi yang membawahi wilayah hukum di Provinsi di Satuan Kerja Kejaksaan di daerah.

Dia menambahkan deretan sejumlah jaksa perempuan yang menduduki jabatan strategis di institusi Kejaksaan.

Jauh sebelumnya, jaksa perempuan pernah menduduki jabatan strategis di lingkungan Kejaksaan RI, yakni sebagai Jaksa Agung Muda (JAM) pernah diemban jaksa perempuan, yakni Harprileny Soebiantoro, yang akrab disapa Bunda Ellen.

Bunda Ellen pernah menjabat sebagai JAM Perdata dan Tata Usaha Negara, JAM Pidana Umum dan terkahir JAM Pembinaan.

Selanjutnya, jabatan strategis pernah diemban Loeke Larasati Agoestina, jaksa perempuan yang juga pernah menjabat sebagai JAM Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kejaksaan mampu menggeser penilaian sebagian kelompok masyarakat, puncak karir untuk Jaksa itu hanya milik jaksa pria. 

Kini, jaksa perempuan diberi peluang untuk menempati jabatan struktural di lembaga negara bidang hukum tersebut.

Mantan Kepala Biro Kepegawaian ini pun mengaku bangga dan terharu mampu menapaki karir sebagai jaksa perempuan hingga mampu menduduki jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi. 

Itu semua berkat dedikasi dan totalitasnya sebagai insan Adhyaksa yang profesional dan berintegritas.

Jaksa Agung mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. 

Tentunya para pejabat yang dilantik adalah insan terbaik Adhyaksa yang telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang serta penilaian yang obyektif untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan.**

 

© Copyright 2022 - PELITA ACEH