Breaking News

Kapolres Aceh Tamiang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Aceh Tamiang

Pelita Aceh.co.id,

tribratanews.resacehtamiang.aceh.polri.go.id – Polda Aceh, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H, memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian personel Polres Aceh Tamiang AKP Augus Djumonang P. resmi naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi KOMPOL. Senin (10/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Aceh Tamiang KOMPOL Ichsan, S.H,para pejabat utama Polres Aceh Tamiang, para perwira staf, bintara, dan ASN Serta Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Ny. Dewi Yanis beserta Pengurus.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Tamiang menekankan pentingnya kenaikan pangkat pengabdian sebagai bagian dari pembinaan karier di lingkungan Polri yang memiliki pengaruh signifikan bagi anggota.

“Sejatinya, kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan penghargaan dari institusi kepada anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan loyalitas tinggi dalam tugas. Ini adalah penilaian dari pimpinan yang dilakukan secara bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan, berdasarkan prestasi kerja, kemampuan, dan aspek mental kepribadian personel Polri yang bersangkutan,” ujar AKBP M. Yanis.

Ia juga menambahkan bahwa untuk mendapatkan pangkat pengabdian, salah satu syarat utama adalah tidak memiliki catatan pelanggaran selama berdinas sebagai personel Polri. Kapolres berharap agar hal ini dapat menjadi contoh bagi anggota lainnya yang masih berdinas untuk lebih matang dan profesional dalam menjalankan tugas kepolisian, serta meningkatkan kinerja pelayanan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berkembang.

“Semakin tinggi pangkat dan jabatan seseorang, maka semakin tinggi pula tanggung jawab yang harus diemban. Prestasi ini tentu tidak terlepas dari dukungan keluarga selama melaksanakan tugas kepolisian. Jerih payah serta dedikasi yang konsisten dalam mengabdikan diri bagi kepolisian, tentu merupakan rahmat dari Allah SWT,” lanjutnya.

Kapolres Aceh Tamiang juga mengingatkan agar nikmat dan rahmat yang telah dianugerahkan kepada anggota beserta keluarga disyukuri dalam bentuk tindakan nyata melalui peningkatan keimanan dan ketakwaan, disiplin, dedikasi, loyalitas, kerjasama, dan tanggung jawab.

Pada akhir sambutannya, AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H mengucapkan selamat kepada KOMPOL Augus Djumonang P yang telah melaksanakan laporan kenaikan pangkat pengabdian. Diharapkan, dengan kenaikan pangkat yang diterima, dapat semakin termotivasi untuk menumbuhkan profesionalisme sehingga dapat mewujudkan tingginya kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Selalu bersikap profesional dan mengutamakan pelayanan serta mengayomi masyarakat dengan baik, guna terciptanya situasi yang aman, damai, dan terkendali diwilayah hukum Polres Aceh Tamiang,” tutupnya.

© Copyright 2022 - PELITA ACEH